Jika sudah tergoda iming-iming hadiah menggiurkan, seseorang bisa melakukan apa saja. Seorang pria warga Ukrania nekat mengubah namanya menjadi iPhone 7  demi memperoleh hadiah telepon pintar terbaru buatan perusahaan Amerika Serikat, Apple. Ceritanya bermula dari iming-iming sebuah toko elektronik yang akan memberikan lima iPhone 7 kepada lima orang yang bersedia mengubah namanya menjadi iPhone 7.

Olexander Turin ( 20 ) warga Ukrania, tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia pun mengubah namanya menjadi iPhone Sim ( Tujuh ). Jumat ( 28/10 ) iPhone Sim pun mendapatkan iPhone 7. Awalnya, teman dan kerabat Sim terkejut mendengar keputusan itu.

Namun, mereka mendukungnya. ” Sulit menerima hal itu dan berat untuk meyakini itu bisa terjadi, ” kata Tetyana Panina, saudara perempuan Sim. ” Semua orang di dunia mencari cara mengekspresikan diri. Kenapa tidak mencoba melakukannya denganc cara ini ? ” ujar Panina.

Penggila iPhone sebelumnya dikenal sebagai Olexander Turin

Penggila iPhone sebelumnya dikenal sebagai Olexander Turin, akan tetapi demi iPhone 7 gratis, Olexander Turin mengubah namanya menjadi Iphone Sim.

Sim mengatakan, ia kemungkinan akan mengubah namanya kembali ke nama asalnya saat kelak mempunyai anak. Di Ukrania, harga iPhone 7 dipatok 850 dollar AS atau sekitar Rp 11,1 juta. Adapun biaya mengubah nama di negeri itu sekitar 2 dollar atau Rp 26.000. Masih untung besar.

AP / SAM / Photo AP.

Iklan