Rambut adalah mahkota perempuan. Perempuan umumnya sangat telaten merawat rambut. Namun, jika panjangnya rambut sudah melewati bahu, tentu sangat repot merawatnya. Apalagi, rambut yang panjangnya melebihi tinggi badan sendiri.

Seorang perempuan di Taiyuan, Provinsi Shanxi, Tiongkok, dalam tayangan video di laman UPI memamerkan panjang rambutnya dengan berdiri di atas pagar semen sebuah taman di kota Taiyuan, sementara beberapa orang mengukur rambutnya. Rambut perempuan berusia 60 tahun itu sudah bercampur warna hitam dan putih.

Rambut panjang memang indah menawan dilihat semua orang. Akan tetapi bagi pemiliknya, cukup susah merawatnya jika tidak dibantu orang lain. Itulah yang dialami wanita berambut panjang asal Tiongkok. Ilustrasi : Handining.

Rambut panjang memang indah menawan dilihat semua orang. Akan tetapi bagi pemiliknya, cukup susah merawatnya jika tidak dibantu orang lain. Itulah yang dialami wanita berambut panjang asal Taiyuan, Tiongkok. Ilustrasi : Handining.

 30 Oktober di Bonsai taman distrik Yingze di Taiyuan, Ms. Linmei Ni, wanita 60 tahun yang diklaim "Taiyuan No.1 kepang", berdiri di platform sekitar 1,4 meter, hamburan kepang panjang.


30 Oktober 2016 di distrik Yingze Taiyuan, Nyonya Linmei Ni ( 60 ) menunjukkan rambut panjangnya dengan berdiri di bangku setinggi 1,4 meter. 

Untuk mengukur panjang rambutnya, terpaksa meminta bantuan puterinya, Ms. Ni’s

Untuk mengukur panjang rambutnya, Nyonya Lin Mei Ni meminta bantuan puterinya, Ms. Ni’s. 

Sepertinya, setiap tahun dia mengukur panjang rambutnya. Pada tahun ini, panjang rambutnya mencapai 3,3 meter. Perempuan itu mengatakan, rambutnya bertambah panjang 19 inchi ( 0,48 meter ) sejak pengukuran terakhir pada 2015.

Dia mengatakan tak pernah memotong rambutnya selama 18 tahun. Dia berharap rambutnya yang panjang itu bisa masuk The Guinness World Records yang dalam daftar terakhirnya tertulis nama Xie Qiuping asal Tiongkok sebagai perempuan berambut panjang sedunia dengan panjang rambut 5,64 meter. Di India, ada pria sepuh yang juga punya rambut panjang.

UPI / LOK.

Iklan