Para pegawai sebuah kebun binatang di Des Moines, Iowa, AS, sedang gembira. Pasalnya, seekor badak hitam bercula dua yang dipelihara kebun binatang Blank Park Zoo tersebut, baru saja melahirkan. Bayi badak berumur tiga minggu itu pun dalam tayangan video UPI terlihat sedang asyik mandi di kebun binatang tersebut.

Bersama induknya, bayi badak itu berguling-guling di lantai kandangnya. Bayi badak seberat 80 pound ( sekitar 36 kilogram ) itu dilahirkan pada 11 Oktober 2016, menjadi badak hitam timur yang ke-1000, baik yang berada di alam liar maupun penangkaran.

Bayi badak bercula dua yang baru saja dilahirkan induknya di Kebun Binatang Des Moines, Iowa, selesai mandi dan siap sarapan.

Bayi badak bercula dua yang baru saja dilahirkan induknya di Kebun Binatang Des Moines, Iowa, selesai mandi  siap sarapan yang disiapkan penjaga badak, Patrick Nepp.

” Ini pengalaman emosional yang ekstrem bagi saya karena kami telah menunggu kelahirannya sejak saya mulai bekerja di sini dua tahun lalu, ” kata petugas penjaga badak, Patrick Nepp. Saya menangis bahagia ketika peristiwa kelahiran badak hitam ini benar-benar terjadi, kata Nepp.

UPI / LOK.