Mendapat fasilitas Wi-Fi gratis adalah hal yang biasa diperoleh pelanggan kafe atau restoran. Namun, bagaimana jika kata sandi untuk Wi-Fi itu ternyata sebuah rumus matematika. Tentu pelanggan pun pusing.

Laman UPI melaporkan, sebuah restoran yang menjual masakan Thailand, YaYa, yang terletak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, membuat bingung pelanggannya. Kata sandi untuk mengaktifkan Wi-Fi gratis begitu rumit tak mudah dimengerti setiap pelanggan kafe. Restoran tersebut menuliskan kata Wi-Fi password di atas tanda terkait minimum pembelian di restoran mereka.

restoran-bernama-ya-ya-yang-terletak-di-san-antonio-ini-memberikan-akses-434x434

Resto Ini Harus Pecahkan Persamaan Matematika Rumit sebagai Password

Pengunjung Resto harus memecahkan persamaan matematika yang begitu rumit sebagai Password agar bisa mengakses wi-fi gratis. 

Jadi, jika pelanggan membeli makanan dan minuman dalam jumlah tertentu, pelanggan akan mendapat fasilitas Wi-Fi gratis dengan diberikan kata sandi. Namun, akses internet itu ternyata tak mudah bagi pelanggan yang masih harus memecahkan kata sandi yang seperti rumus matematika itu.

Sejumlah pengguna mengatakan bahwa kata sandi itu adalah sebuah pertanyaan jebakan, sementara pelanggan lain mengatakan bahwa persamaan matematika itu sepertinya memiliki kata kunci penyelesaikan. Pengguna yang mengunggah foto kata sandi itu berjanji akan melaporkan kembali temuan jawabannya nanti.

UPI /LOK.