Ada-ada saja orang membuat pesta. Tanpa alasan yang jelas, jalan rusak dan lubang pun bisa jadi alasan penyelenggaraan sebuah pesta. Laman UPI melaporkan, sepasang warga Orleans, AS, Kamis ( 5/5 ) menggelar event Sinkhole De Mayo untuk mengingat keberadaan lubang besar 9 meter di dekat Canal Street.

Lubang menganga di permukaan lapisan jalan.

Lubang menganga di permukaan lapisan jalan.

Peserta festival De Mayo memotret lubang besar di aspal jalan dari ketinggian bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Peserta festival De Mayo memotret lubang besar di aspal jalan dari ketinggian bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Advokat foto oleh SOPHIA Germer - Emily dan Eric Trehubenko menghadiri Sinkhole de Mayo.

Advokat foto oleh SOPHIA Germer – Emily dan Eric Trehubenko menghadiri Sinkhole de Mayo.

Terinspirasi dari hari libur warga Meksiko, Cinco De Mayo, panitia di Facebook, Carson Rapose dan Chrissy Gross memutuskan untuk menggelar sebuah pesta di dekat lubang besar itu dan menyebutnya sebagai Sinkhole De Mayo. ” Bawa instrumen musik Anda, sombreros dan margaritas, es krim cone pinatas, dan maracas Anda” demikian isi undangan pesta. Pada Kamis lalu, Dewan Kota New Orleans mulai mempertimbangkan proposal darurat yang mengizinkan pemerintahan yang dipimpin Wali Kota Mitch Landrien menyewa jasa perusahaan konstruksi guna memperbaiki area jalanan yang berlubang tersebut, di atas terowongan jalan raya yang tak berfungsi.

Landrien memperkirakan perbaikan jalan tersebut akan menelan dana 5 juta dollar AS dan memakan waktu beberapa tahun untuk menyelesaikannya. Gross mengatakan kepada The Daily Beast bahwa ide untuk menggelar Sinkhole De Mayo itu dimaksudkan sebagai guyonan dan beredar infonya melalui pertemanan.

UPI / LOK.