Selalu bersikap waspada saat berdekatan dengan binatang, terutama di alam bebas. Setidaknya hal itu bakal tertanam dalam benak Nathan Shepherd, warga Sydney, Australia. Pria berusia 45 tahun itu harus menghadapi kenyataan masuk ke ruang operasi karena digigit seekor anjing laut di Pantai Shelly di Manly, Sydney, Minggu ( 23/10 ) lepas tengah hari.

Nathan mengira anjing laut yang ditemuinya saat dirinya dan sejumlah warga lain berselancar hari itu di kawasan pantai tersebut tergolong jinak. Namun naas, ketika dekat dengan si hewan, anjing laut itu menggigit Nathan.  Hewan itu bahkan menyerang salah seorang peselancar lain.

Beruntung si peselancar itu melompat dari papan selancarnya dan selamat. Begitu digigit, Nathan langsung dibawa ke sebuah rumah sakit dan dinyatakan harus dioperasi karena luka dalam di lengannya. ” Gigitan ( hewan ) itu tergolong dalam dan sebuah kejadian aneh, ” demikian pernyataan surat kabar Manly Daily sebagaimana dimuat dalam laman Skynews.

Anjing laut yang dikira jinak akan jadi ganas jika diganggu. Merasa ada ancaman di sekitarnya, anjing laut langsung menggigit lengan atas Nathan Shepherd. Ilustrasi : Handining.

Anjing laut yang dikira jinak akan jadi ganas jika diganggu. Merasa ada ancaman di sekitarnya, anjing laut langsung menggigit lengan atas Nathan Shepherd. Ilustrasi : Handining.

Pantai Utara pria Nathan Shepherd mengatakan pada awalnya dia kagum makhluk itu berenang begitu dekat pada hari Minggu sore - sampai berubah agresif. Gambar: Troy Snook

Nathan Shepherd mengatakan pada awalnya dia kagum melihat anjing laut makhluk itu berenang begitu dekat dengan dirinya pada hari Minggu sore. Ternyata anjing laut itu jadi agresif langsung menggigit lengan atasnya sampai berdarah menimbulkan luka dalam. Gambar: Troy Snook

Nathan mengaku sama sekali tidak mengira akan diserang. Begitu mengira si hewan adalah binatang jinak, ia tidak curiga sama sekali. ” Saya pikir akan asyik berada dekat dengan seekor anjing laut, ” katanya.

Dia berenang mendekat. Gerakannya cukup cepat. Ia melompat dari air dan menggigit lengan atas saya.

BEN.