Paus terdampar di pantai karena terbawa gelombang laut merupakan hal yang biasa terjadi. Bahkan, pernah ada puluhan paus sampai tewas karena lama terdampar di pasir pantai tanpa ada pertolongan memadai. Video di laman UPI memperlihatkan, di Zhanjiang, Tiongkok, seekor paus juga terdampar di pantai.

Namun, nasib paus ini cukup beruntung karena puluhan warga bergegas bersama-sama berupaya menyelamatkan si paus. Tak mudah memberikan pertolongan pada paus yang terjebak di pasir pantai. Karena tubuhnya yang sangat besar dan berat, warga pun berupaya mengangkatnya dengan kayu-kayu panjang yang diikat dengan tali, kemudian dipanggul beramai-ramai.

Puluhan warga bersatu di sebuah desa Cina untuk menyelamatkan ikan paus yang menjadi terdampar ketika terdampar di sebuah ...

Puluhan warga desa Zhanjiang, Tiongkok bersatu padu untuk menyelamatkan ikan paus yang terdampar di pantai berpasir. Upaya pertolongan agar paus kembali berenang di laut ditempuh. Salah satunya mengangkat tubuh paus dengan tali.

Namun, cara itu tak membawa kemajuan berarti. Sekitar 60 warga yang terlibat menolong paus ini tak mampu mengembalikan paus ke laut. Tubuh paus itu hanya beringsut sedikit ke arah laut.

Beberapa perempuan terus mengguyur tubuh paus dengan air laut supaya tidak kekeringan. Dengan bantuan beberapa polisi yang mengomando 60 warga, tubuh paus pun diguling-gulingkan ke arah laut sampai kemudian paus itu bebas setelah terjebak di pasir pantai selama beberapa jam.

UPI / LOK.