Kru pesawat seharusnya memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. Namun, tidak demikian yang dilakukan dua kru easyJet maskapai bertarif rendah dari London. Gara-gara ulah keduanya,  Rabu ( 24/8 ), keberangkatan pesawat easyJet dari London ke Belfast, tertunda satu jam di Bandar Udara Gatwick, London.

Kedua kru itu terlihat adu mulut sangat sengit.  Para penumpang pun dibuat kaget. Tak tahan melihat cekcok mereka sebagian penumpang melontarkan cuitan lewat twitter.

” Ini cukup luar biasa. Kami semua berhubungan dengan orang-orang yang tidak ingin kami teruskan, bukan? Tetapi pertengkaran  ini telah membuat keberangkatan pesawat tertunda 1 jam! “, tulis Dan Lobb, presenter televisi yang naik pesawat itu, di twitter.

Kapten menjelaskan mengapa pesawat itu tertunda (Gambar: Dan Lobb)

Kapten penerbangan menjelaskan mengapa pesawat itu tertunda. Penerbangan easyJet tertunda karena awak kabin mulai berkelahi. (Gambar: Dan Lobb)

Sedemikian panas adu mulut  mereka, kedua kru itu sulit  dilerai dan harus dikeluarkan dari pesawat.  Baru setelah keduanya diturunkan, pesawat  bisa lepas landas. Perusahaan easyJet mengakui adanya insiden tersebut.

Namun itu hanya perang mulut. Pihak maskapai minta maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan akibat pertengkaran krunya. Demi keselamatan penumpang, lanjut manajemen easyJet, para kru  dituntut mampu bekerja sebagai satu tim.

Apakah ada sanksi bagi kedua kru itu? Ini tidak diumumkan.

AP /SAM.

Iklan