Semua makhluk hidup memiliki naluri yang sama, termasuk untuk menyelamatkan diri. Seekor anjing laut di Powell River, British Columbia, Kanada, tertangkap kamera tiba-tiba melompat ke geladak kapal untuk menyelamatkan diri dari serangan paus yang kelaparan. Video yang diunggah Kirk Fraser ke Youtube dan dibagikan di laman UPI tersebut memperlihatkan seekor anjing laut dikuntit ketat seekor paus, hanya beberapa meter dari kapal.

Paus kelaparan memburu seekor anjing laut yang ketakutan, langsung melompat ke geladak kapal. Ilustrasi : Handining.

Paus kelaparan memburu seekor anjing laut yang ketakutan. Anjing laut langsung melompat ke geladak kapal, bersembunyi di belakang mesin kapal.  Ilustrasi : Handining.

Anjing laut berhasil lolos dari kejaran Paus lalu bersembunyi di mesin boat.

Anjing laut berhasil lolos dari kejaran Paus lalu meloncat ke geladak dan bersembunyi di mesin kapal.

Penumpang kapal yang melihat kejadian itu langsung meneriaki anjing laut tersebut untuk bersembunyi di belakang mesin kapal dan kemudian melompat ke atas geladak. Video yang juga diunggah oleh Nick Templeman, penumpang kapal, menyuguhkan pemandangan bawah laut saat paus itu menguntit si anjing laut. Beruntung, si anjing laut bisa meloloskan dari dari terkaman paus yang kelaparan.

Para penumpang di atas kapal itu mengatakan, ada seekor paus yang sangat besar di area perairan itu dan anjing laut itu pun bersembunyi di atas kapal selama 30-45 menit sampai paus tersebut meninggalkan area itu. ” Ini benar-benar pengalaman epik. Saya cinta alam, betapa beruntungnya anjing laut itu, ” tulis Fraser di Facebook-nya.

UPI / LOK.