Seekor binatang diduga macan gunung, terlihat brelari melintasi sebuah pabrik anggur di Hammonton, New Yersey, Amerika Serikat. Namun, laman UPI melaporkan bahwa binatang itu akhirnya diidentifikasi sebagai kucing rumah. Semula pabrik anggur Plagido’s Winery di Hammonton mengunggah tayangan video seekor kucing besar tengah berlari di perkebunan anggur pada akhir September lalu.

Foto binatang yang sama juga diambil dari kamera pemantau saat peninjauan terakhir yang dilakukan oleh Departeman Perlindungan Lingkungan New Jersey. Gambar itu menunjukkan seekor kucing berukuran besar.

Kucing besar alias macan sedang minum susu.

Kucing besar alias macan sedang minum susu.

Juru bicara Departemen Perlindungan Lingkungn New Yersey, Larry Hajna, mengatakan kepada CBS Philadelphia bahwa Larry Herrighty, Asisten Direktur untuk Operasi Divisi Perikanan dan Margasatwa, telah meninjau ulang video dan foto dari kamera pengintai serta menyimpulkan bahwa gambar macan gunung itu sebenarnya hanya seekor kucing rumah. Polisi Winslow, Letnan Christopher Dubler, juga mengatakan bahwa macan gunung kini tak lagi eksis di area tersebut lebih dari satu abad lamanya.

Youtube : Kucing besar.

UPI / LOK.