Tak hanya manusia saja yang gemar olahraga parkour, melompat dari tembok ke tembok, dari pagar ke dinding gedung, berguling, dan berbagai atraksi lain. Seekor koala di Canberra, Australia pun tak mau kalah. Video yang diunggah laman UPI mempertontonkan aksi seekor koala kecil sedang melompat ketiga pohon yang ada di sekitarnya.

Maron si tukang tidur sedang beraksi melompat ke dahan pohon yang lebih tinggi.

Maron si tukang tidur sedang beraksi melompat ke dahan pohon yang lebih tinggi.

Semula ia berada di di sebuah batang pohon yang berukuran sedang, kemudian koala itu melompat dan menancapkan kakinya di batang pohon yang lebih kecil. Beberapa kali ia hanya melompat di dua pohon itu. Namun, dalam video yang diunggah oleh Pusat Penyelamatan Australia di Facebook, tampak koala yang bernama Maron itu mulai berani melompat ke pohon ketiga yang batangnya lebih besar.

Aksinya mirip master parkour yang sangat mengusai gerakan-gerakannya. Pusat Penyelamatan Australia menyatakan bahwa apa yang ditampilkan oleh Mason itu menunjukkan energi yang dimiliki spesies yang dikenal tukang tidur. Koala dalam sehari bisa tidur selama 18 jam. Namun, ketika bangun, tiba-tiba dia jadi master parkour.

UPI / LOK.