Seorang perempuan warga Sacramento, California, Amerika Serikat, terkejut ketika mendapati rumah mungilnya dicuri orang saat ia sedang berjalan-jalan dengan anjingnya. Laman UPI melaporkan, Malinda Crichton kaget karena rumahnya yang berkukuran panjang 33 kaki ( 10 meter ), lebar 8 kaki ( 2,4 meter ), dan tinggi 13 kaki ( 3,9 meter ) hilang saat ia pulang dari bepergian. ” Saya sangat terkejut karena rumah saya hilang, ” kata Crichton.

Rumah mungil milik Malinda Crichton hilang dari tempatnya, saat ia sedang bepergian dengan anjingnya. Ilustrasi : Handining.

Rumah mungil milik Malinda Crichton hilang dari tempatnya, saat ia sedang keluar rumah dengan anjingnya. Ilustrasi : Handining.

Pencuri di California melaju dengan kecil $ 50.000 rumah kecil wanita. Rumah itu berada di bawah konstruksi selama tiga tahun sebelum tiba-tiba menghilang sebagai pemilik Malinda Crichton berjalan anjingnya. Screen capture / CBS Sacramento

Pencuri di California mencuri rumah  kecil yang dibangun Malinda Crichton dengan menghabiskan dana $ 50.000. Rumah itu tiba-tiba menghilang saat Malinda Crichton tak ada di rumah. Saat kejadian, ia sedang bepergian dengan anjingnya. Screen capture / CBS Sacramento.

Ia pun segera mengontak Departemen Kepolisian West Sacramento dan melaporkan kehilangan yang dialaminya. Petugas polisi Roger Kinney mengatakan, selama ini ia tak pernah mendengar rumah mungil dicuri. ” Tentunya dengan harga rumah yang naik, kami berharap tren pencurian rumah mungil ini juga tidak naik, ” kata Kinney.

Crichton menghabiskan total 50.000 dollar AS ( Rp 652 juta ) untuk membangun rumah mungil itu pada Agustus 2013. Setelah melapor ke polisi, akhirnya rumah mungil itu bisa ditemukan kembali.

UPI / LOK.