Kecurigaan Muray Paas, pria yang tinggal di Dayboro, Australia, bahwa ada seekor ular yang bersarang di rumahnya terbukti setelah menemukan dua ular piton berkelahi di dapur, akhir pekan lalu. Paas mengunggah video di laman Youtube, memperlihatkan dua ular piton jantan saling menyerang dan melilit lawanya. Diduga aksi perkelahian dua piton itu berhubungan dengan ritual dunia ular, yakni memperebutkan ular betina pada musim kawin.

Paas mengatakan telah mencurigai ada seekor ular yang bersarang di bawah atap rumahnya selama beberapa waktu. Ia tak ambil pusing kejadian ini.  ” Saya telah menduga ada ular yang tinggal di atap di atas kamar saya selama musim panas, ” katanya.

Dua ular perkelahian di dapur Queenland manusia. Screenshot: Newsflare

Dua ular berkelahi di dapur rumah Muray Paas di Dayboro, Australia. Screenshot: Newsflare.

Paas mengatakan ular piton di rumahnya tak berbahaya, sekaligus bisa mengusir tikus. Ular itu juga membantu mengusir ular berbisa yang kadang terlihat di sekitar sini, tulis Paas dalam keterangan yang menyertai video itu. Hari Minggu, saat pulang dari bepergian, Paas melihat sekelebet ekor ular besar di dapur, sebelum ular itu menyembunyikan diri di bawah meja.

” Saat saya berputar, ternyata ular itu sudah berkelahi dengan ular lainnya, ” tulisnya. Paas menduga, di dekat situ ada seekor ular piton betina yang menunggu pemenang dari duel seru ular piton itu.

Youtube Facebook captured from Muray Paas video : Dua ekor ular piton berkelahi.

UPI / WAS.