Bukan sulap, bukan sihir. Hati-hati, kotoran kuda di New York, Amerika Serikat, bisa meletup dan terbakar. Itu bisa terjadi saking panas teriknya matahari di wilayah itu.

Departemen Konservasi Lingkungan New York menerima laporan dan keluhan warga beberapa kali sejak 5 Juli lalu. Bau menyengat dan asap keluar dari tumpukan kotoran kuda yang terbakar merupakan contoh laporan yang masuk dari kompleks perumahan di kota Throop, wilayah Finger Lakes, 32 kilometer dari Syracuse.  Setelah diselidiki, ternyata ternyata para pemilik rumah itu mempunyai istal kuda serta selalu menyimpan tumpukan kotoran kuda.

Sebabkan Kebakaran, Tinja Kuda Dilirik sebagai Energi Terbarukan. BBC, Senin (1/8/2016) mewartakan, belum lama ini sebuah peristiwa membuktikan adanya potensi kandungan energi yang ada dalam tinja mamalia. Hal itu terjadi ketika onggokan tinja kuda mendadak terbakar di Throop, kota kecil di New York, Amerika Serikat (AS).

Sebabkan kebakaran, kotoran kuda dilirik sebagai energi terbarukan. BBC, Senin (1/8/2016) mewartakan, belum lama ini sebuah peristiwa membuktikan adanya potensi kandungan energi yang ada dalam tinja mamalia. Hal itu terjadi ketika onggokan tinja kuda mendadak terbakar di Throop, kota kecil di New York, Amerika Serikat (AS).

Kotoran kuda itulah yang kerap terbakar akibat terik panas di musim kemarau. Pada saat kejadian, sampai butuh tiga wilayah kantor pemadam kebakaran dan dua jam untuk memadamkan api dari tumpukan kotoran kuda itu. ” Berbahaya karena istal kuda itu dekat dengan pohon dan tanaman kering, bisa merembet ke mana-mana, ” kata seorang pemadam kebakaran.

AP / LUK.