Di Amerika Serikat, badai Matthew mengakibatkan sedikitnya 10 korban tewas, di antaranya lima orang tewas di Florida yang merupakan negara bagian terparah dilanda bencana. Korban tewas lain ditemukan di Negara Bagian Georgia dan Nort Carolina. Mereka tewas karena tertimpa pohon roboh.

Otoritas AS menyatakan 775.000 rumah tak mendapat aliran listri di Florida. Sementara di South Carolina, 433.000 rumah mengalami nasib serupa karena badai menerjang pembangkit listrik. Ribuan warga juga diwartakan harus mengungsi untuk sementara.

Namun, di tengah-tengah badai dahsyat itu, ada video yang kemudian menjadi perbincangan  cukup hangat di negara itu, khususnya di media sosial. Dalam video itu, terlihat seorang pemuda berdiri telanjang dada di tengah badai. Ia mengibarkan bendera AS.

Potongan gambar aksi Pittman di tengah badai Matthew (Foto: Facebook)

Potongan gambar pemuda di tengah badai Matthew yang tengah melanda Jacksonville.  ( Foto: Lane Pittman Facebook )

Miturut laman The Huffington Post, video itu awalnya diunggah oleh seorang warga Florida, Lane Pittman, melalui akun facebook-nya pada Jumat ( 7/10 ). Hal itu dikatakan terjadi di dekat Jacksonville. Meski beberapa komentar menyatakan hal itu sebagai kekonyolan, banyak pula yang kemudian berkomentar sebagai aksi heroik.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 300.000 kali. Dikatakan bahwa ini bukanlah video pertama dengan aksi eksentrik yang diunggah Pittman.Sebelumnya, pada 2015, ia mengunggah video yang menampilkan seorang menyanyikan lagu kebangsaan AS keras-keras hingga menarik perhatian polisi untuk menangkap sang penyanyi.

Youtube by : Lane Pittman.

BEN.