Terbiasa berlari kencang, begitu terjebak dalam lumpur, seekor kuda pun meronta-ronta berupaya membebaskan dirinya, tetapi usahanya sia-sia. Tim penyelamat di kota Philadelphia, Amerika Serikat, harus bekerja keras membebaskn kuda itu dari jebakan lumpur. Laman UPI melaporkan, Fame Fire Co mengunggah sebuah foto yang menunjukkan beberapa anggota tim penyelamat sedang berusaha menarik kuda keluar dari area berlumpur yang membuat kuda terjebak dan tak bisa bergerak.

Pemilik kuda, kepada CBS Philadelphia menceritakan bahwa kudanya sedang berjalan di dalam air ketika kemudian tiba-tiba tak bisa bergerak lagi. Kuda  pun panik dan akhirnya berusaha melepaskan dirinya sendiri. Semakin kuda meronta, semakin dalam terbenam dalam lumpur.

Tim penyelamat berusaha menarik kuda dari kubangan lumpur. Semakin kuda bergerak,semakin dalam dia terjebak dalam lumpur.  Akhirnya tim penyelamat berhasil menarik kuda dari dalam lumpur dengan menggunakan rantai dan selempang.

Tim penyelamat berusaha menarik kuda dari kubangan lumpur. Semakin kuda bergerak, semakin dalam dia terjebak dalam lumpur. Akhirnya tim penyelamat berhasil menarik kuda dari dalam lumpur dengan menggunakan rantai dan selempang.

Jangankan berhasil lepas dari lumpur, kuda justru terjebak lumpur kian dalam. Salah seorang anggota tim penyelamat, Lt William Cahill, kepada Philadelphia Inguirer, mengatakan, 80 persen tubuh kuda itu tenggelam dalam lumpur. Kuda berusia 18 tahun dengan berat 1.700 pound ( 771 kilogram ) itu ditenangkan tim penyelamat yang berusaha menarik kuda tersebut dengan menggunakan rantai dan selempang untuk menstabilkan kuda itu.

Sebanyak 20 penyelamat turun tangan di lokasi kejadian. Akhirnya kuda tersebut berhasil diangkat dari lumpur dan tidak mengalami cedera.

UPI / LOK.