Benda bersejarah milik keluarga tentu tak ternilai harganya. Polisi Massachusetts, AS, menyadari hal tersebut dan berupaya sekuat tenaga mengembalikan sebuah memorabilia perang kepada keluarga sang veteran. Melalui media sosail, Departemen Kepolisian Randolph, Massachusetts, mengunggah tanda pengenal logam ( dog tag ) berusia 100 tahun milik veteran Perang Dunia I Joseph E Hughes.

Benda bersejarah milik veteran Perang Dunia I, Joseph E Hughes.

Benda bersejarah pengenal logam milik veteran Perang Dunia I, Joseph E Hughes.

Tanda pengenal itu secara tak sengaja ditemukan di pinggir jalan. ” Dalam 24 jam, polisi langsung menerima sejumlaah petunjuk dan akhirnya menemukan keluarga Hughes, ” ujar pernyataan kepolisian. Sebagai hasilnya tanda pengenal yang merupakan benda tak ternilai dalam sejarah Amerika bisa kembali ke keluarga veteran dan akan diterima cucu tertua Hughes.”

Laman UPI mengungkapkan, polisi juga mendapat informasi bahwa Hughes ditempatkan di Eropa antara 7 September 1917 dan 5 April 1919. Dia mengalami cedera sebelum dikembalikan ke Massachusetts. Hughes kemudiah menikah dan mempunya tiga anak. Tidak dijelaskan bagaimana tanda pengenal itu bisa ditemukan di pinggir jalan.

UPI / JOY.