Tujuan awalnya adalah memberi pengalaman belanja kepada anak-anak. Namun, sebuah jaringan pasar swalayan di Amerika Serikat akhirnya menarik kereta belanja mini setelah muncul banyak keluhan. Salah satu keluhan, orangtua justru terluka kakinya karena tertabrak kereta belanja anak-anak. Minneapolis Star-Tribune memberitakan, hanya beberapa pekan setelah diluncurkan, kereta mini itu ditarik dari 50 toko di Minnesota dan 22 toko di New York.

Fungsi kereta belanja di supermarket untuk menaruh barang yang dibeli. Akan tetapi ada anak yang memanfaatkan kereta belanja untuk dinaiki. Setelah puas naik kereta belanja, kereta belanja didorong ke sembarang tempat. Akibatnya ada yang menabrak pengunjung swalayan, ada pula yang menabrak rak dagangan.

Fungsi kereta belanja di pasar swalayan untuk menaruh barang yang dibeli. Akan tetapi ada anak yang memanfaatkan kereta belanja untuk dinaiki. Setelah puas naik kereta belanja, kereta belanja didorong ke sembarang tempat. Akibatnya ada yang menabrak pengunjung swalayan, ada pula yang menabrak rak dagangan.

Pelanggan mengeluhkan anak-anak mendorong kereta belanja semaunya. Kereta mini ditabrakkan ke kaki pelanggan lain dan tumpukan barang sehingga berantakan. Anak-anak juga mengisi kereta belanja mereka dengan apa saja sehingga terjadi keributan saat orangtua tak mau membayar.

WAS.

Iklan