Hotel kapsul semakin populer di Tiongkok daratan, memanfaatkan penggemar wisata perjalanan yang membutuhkan penginapan hanya untuk tidur, tanpa kelengkapan fasilitas seperti yang disediakan hotel konvensional. Menyusul kesuksesan hotel kapsul di sejumlah kota besar di Tiongkok, laman globaltimes,cn memberitakan, Bandara Internasional Hangzhou, Xiaoshan di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, menjadi bandara pertama yang menawarkan fasilitas serupa.

Hotel kapsul menjadi pilihan turis hanya untuk tidur saja sebelum melanjutkan perjalanan tujuan wisata lain di  Shanxi, Tiongkok. Ilustrasi : Didie SW.

Hotel kapsul menjadi pilihan turis hanya untuk tidur saja sebelum melanjutkan perjalanan tujuan wisata lain di Shanxi, Tiongkok. Ilustrasi : Didie SW.

The Space Capsule Hotel harganya memang cukup murah. Dengan harga di bawah 7 Yuan (Rp 130.000) per malam, traveler bisa menginap di dalam kapsul dengan fasilitas kasur yang empuk, kipas angin, TV dan Wifi gratis.

Hotel Kapsul harganya memang cukup murah. Dengan harga di bawah 7 Yuan ( Rp 130.000) per malam, turis bisa menginap di dalam kapsul dengan fasilitas kasur yang empuk, kipas angin, TV dan Wifi gratis.

Hotel seluas 309 meter persegi ini menyediakan 38 tempat tidur kapsul, 10 unit di antaranya diimpor dari Finlandia. Tersedia juga toilet dan kamar mandi terpisah serta kopi dan teh. Hotel ini dikhususkan bagi penumpang transit yang ingin tidur nyaman dengan harga murah.

Global Times / WAS.