Pencandu narkoba tak pernah kehilangan akal untuk mendapatkan barang-barang ilegal tersebut. Senin lalu, polisi London menyatakan telah menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam penjara Pontonville dengan menggunakan pesawat tanpa awak ( drone ). Polisi langsung membentuk gugus tugas istimewa dengan tajuk Operatioan Airborne untuk menangkap penyusup yang mencoba menyelundupkan narkoba ke penjara Pentonville.

Ada saja akal pencandu narkoba untuk mendapatkan narkoba. Bekerja sama dengan sindikat narkoba, pesawat drone digunakan untuk menyelundupkan paket narkoba ke Penjara Pentonville. Ilustrasi : Handining.

Ada saja akal pencandu narkoba untuk mendapatkan narkoba. Bekerja sama dengan sindikat narkoba di luar penjara, pesawat drone digunakan untuk menyelundupkan narkoba ke Penjara Pentonville. Ilustrasi : Handining.

Pada Sabtu dini hari, polisi melihat seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan di dekat penjara. Pria itu kemudian lari dan menjatuhkan dua tas yang berisi narkoba dan telepon seluler, berhasil kabur. Esok harinya, polisi menemukan drone yang terjatuh setelah terbang melintasi Pentonville.

Tak lama kemudian, sebuah drone melayang di atas penjara dan berhasil dihentikan oleh polisi. Drone itu memuat paket narkoba dan sebuah telepon seluler. Sejauh ini belum diketahui siapa di balik operasi penyelundupan narkoba menggunakan pesawat tanpa awak itu.

Reuters / JOY.