Orang yang sudah berniat mencuri rupanya banyak akal. Ia akan terus berusaha agar bisa mengambil barang incarannya meski seperti mustahil dilakukan. Seorang pencuri di kota Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok, tak kurang akal saat melihat sebuah sepeda diparkir di bawah pohon dan dirantai di batang pohon.

Pemilik sepeda mungkin berpikir, sepedanya cukup aman diparkir di sana karena telah dirantai dan dikaitkan ke batang pohon. Sepeda tak mungkin hilang, begitu mungkin pikir si pemilik. Namun, bagi pencuri, tidak ada yang tidak mungkin.

Ada saja akal pencuri dalam melakukan aksinya. Dengan menggergaji batang pohon, sepeda yang dirantai pemiliknya pun bisa dicuri.

Ada saja akal pencuri dalam melakukan aksinya. Dengan menggergaji batang pohon, sepeda yang dirantai pemiliknya pun bisa dicuri. Ilustrasi : Handining.

Dari tayangan video di laman UPI, si pencuri menggergaji batang pohon tempat sepeda itu dirantai. Sementara dari pantauan kamera CCTV di kota Changsha, saat si pencuri sibuk menggergaji pohon, tak ada seorang pun melintas atau berlalu lalang di jalan besar, dekat sepeda diparkir.

Setelah menggergaji, pohon pun tumbang juga. Batang pohon dan daunnya ambruk ke trotoar jalanan yang sepi. Tanpa membuang waktu, si pencuri langsung mengangkut sepeda itu dengan sepeda motornya dan buru-buru kabur.

UPI / LOK.