Aparat kepolisian di kota Gorey, Irlandia tenggara, dikejutkan dengan kemunculan benda mirip piring terbang di jalan-jalan di kota tersebut. Benda mirip piring terbang itu berjalan pelan-pelan di ruas jalan yang sempit agar bagian tepinya tidak menggores mobil-mobil yang diparkir di bahu kiri-kanan jalan. Melihat benda aneh berkeliaran di jalan, seperti dilaporkan laman UPI, Kamis ( 4/8 ), polisi pun membuntuti piring terbang itu dengan mobil.

Momen tersebut direkam saksi mata dan memunculkan kesan bahwa polisi sedang memburu piring terbang. Apakah polisi akan menilang piring terbang itu? Tidak. Miturut Ali Kemal Ali, pembuat kendaraan mirip piring terbang tersebut, polisi malah merasa terhibur.

Piring terbang hasil rekayasa seni ciptaan Ali Kemal Ali melintas di jalanan kota Gorey. Ilustrasi : Handining.

Piring terbang hasil rekayasa seni ciptaan Ali Kemal Ali melintas di jalanan kota Gorey. Ilustrasi : Handining.

Karya unik Ali mengundang perhatian publik. (Foto: Facebook - Ali Kemal Ali)

Karya seni terlihat unik, piring terbang buatan Ali mengundang perhatian publik Gorey, Irlandia Tenggara. (Foto: Facebook – Ali Kemal Ali)

” Mereka ( polisi ) menyukainya. Mereka luar biasa dan  melihat sebagai hal lucu, ” ujar Ali, seperti dikutip Sky News.

Ali pun buka rahasia piring terbang karyanya dibuat dari dua scooter listrik yang dibentuk model piring terbang, dilengkapi mesin asap dan sinar laser. Itu, kata dia, karya seni bertema luar angkasa.

SAM.