Seorang pria warga Negara Bagian Illinois, Amerika Serikat, memanen uang kompensasi 675.000 dollar AS ( sekitar Rp 8,8 miliar ) atas kesalahan dokter gigi langganannya yang ceroboh menjatuhkan peralatan operasinya hingga tertelan masuk ke dalam perut pria tersebut. Seperti dilansir laman UPI, Rabu ( 3/8 ), Janus Pawlowicz, nama pria itu, dua tahun silam, periksa ke dokter gigi langganannya.

Beata Kozar-Warchalowska,di Desa Des Plaines. Setelah selesai operasi gigi, sang dokter mengatakan, salah satu peralatannya operasinya hilang. ” Dokter bilang, dia tahu, ada satu peralatannya yang jatuh dan berusaha mencarinya ke seluruh ruang prakteknya, tetapi tak menemukan, ” ujar Rob Kohen, kuasa hukum Pawlowicz.

Setelah cabut gigi pada dokter langganannya, Janus Pawlowicz, masuk rumah sakit karena sakit perut. Setelah diperiksa ternyata ada benda asing dalam perutnya. Ilustrasi : Handining.

Setelah cabut gigi pada dokter langganannya, Janus Pawlowicz, masuk rumah sakit karena sakit perut. Setelah diperiksa ternyata ada benda asing dalam perutnya. Ilustrasi : Handining.

Beberapa hari kemudian setelah operasi itu, Pawlowicz di rawat di rumah sakit karena perutnya terasa sangat sakit. Dokter yang merawatnya menemukan peralatan dokter gigi yang hilang saat Pawlowicz menjalani operasi gigi, beberapa hari sebelumnya, berada dalam perut Pawlowicz. Melalui operasi bedah, peralatan dokter gigi tersebut pun dikeluarkan dari perutnya.

Lelaki diberi pampasan selepas salah satu alat doktor berada dalam perutnya

Janus ditemani istri akhirnya diberi ganti kerugian selepas dokter bedah menemukan benda asing peralatan dokter gigi berada dalam perutnya. Alat ukuran 2 – inch ini ditemukan dalam perut Janus Pawlowicz  setelah operasi pada saluran pencernaan ( kanan ). ( Courtesy of Salvi , Schostok & Pritchard.

” Dia ( sang dokter gigi itu ) sudah bertahun-tahun jadi dokter langganannya saya. Saya tak mengira itu bisa terjadi, ” kata Pawlowlicz. Ia pun menggugat Kozar-Warchalowsa, sang dokter gigi, ke pengadilan.

Ia memenangi uang kompensasi Rp 8,8 miliar. Alat dokter gigi yang bentuknya kecil itu bisa berakibat serius pada hidup saya, ” ujar Pawlowicz.

SAM.