Kepulauan Hawaii memang berada di jalur cincin Api Pasifik yang kerap dilanda bencana gunung meletus. Lava pijar panas yang mengalir menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke kepuluan yang menjadi bagian dari Amerika Serikat tersebut. Selain lava pijar ada pula keindahan pantai-pantainya membuat decak kagum wisatawan yang datang.

Memanfaatkan kondisi geografis yang unik tersebut, sebuah perusahaan lokal menawarkan wisata melihat lava pijar langsung dari udara dengan helikopter. Saat terbang membawa wisatawan pada Senin lalu di atas Kilauea, mereka mendapatkan pemandangan yang sangat langka. Dari atas terlihat lautan lava pijar membentuk wajah orang tersenyum, seperti ikon smilling face pada aplikasi obrolan di gawai.

shooting dari heli lubang nyala merah

Wisatawan diajak melihat lava pijar dari helikopter sekaligus membuat gambar video dari lelehan lava pijar merah, membentuk gambar wajah orang tersenyum. Ilustrasi : Handining.

Lava pijar merah meleleh bergerak menuju pantai. Foto by : Big Island Video News

Lava pijar merah meleleh bergerak menuju pantai. Foto by : Big Island Video News.

Dalam video yang dibuat oleh Mick Kalber yang bekerja untuk Paradise Helicopters, terlihat dua lingkaran besar danau lava dengan satu garis melengkung di bawahnya membentuk wajah orang tersenyum.

” Danau lava tersebut terdapat di kawah Pu’u O’o, ” ujar pernyataan perusahaan wisata tersebut lewalt laman facebook-nya dan dikutip oleh laman UPI. Lava dari kawah Pu’u O’o pekan lalu, mengalir cepat menuju lautan untuk pertama kalinya sejak 2013.

JOY.