Jika si jabang bayi memang sudah waktunya menghirup udara dunia, itu bisa terjadi di mana saja,  termasuk di dalam pesawat yang sedang mengudara. Seorang perempuan Filipina melahirkan bayinya saat terbang dari Dubai, Uni Emirat Arab, menuju Filipina. Pengguna media sosial Facebook, Missy Berberabe Umandal, Selasa lalu, membagikan foto bayi dengan ibunya setelah pesawat yang ditumpangi terpaksa mendarat di India untuk memastikan si bayi dalam kondisi sehat.

Melahirkan bayi di pesawat. Ilustrasi : Handining.

Melahirkan bayi di pesawat. Ilustrasi : Handining.

Bayi lahir selamat

Bayi lahir dalam penerbangan dari Dubai tujuan Filipina memutuskan pilot mendaratkan pesawat di India untuk memastikan ibu dan bayinya sehat.

” Seorang perempuan yang duduk dekat dengan bangku kami telah melahirkan seorang bayi yang sehat dalam penerbangan kami dari Dubai ke Filipina, ” tulis Umandal dalam akun Facebook-nya. Miturut Umandal, seperti dikutip lamanUPI,  perempuan itu memang belum waktunya melahirkan sampai Oktober mendatang. Saat pesawat sudah lima jam tinggal landas, perempuan itu mulai mengalami kontraksi.

Dua penumpang yang kebetulan para perawat bekerja sama dengan sejumlah pramugari membawa perempuan tersebut ke bagian depan pesawat. Sebelum kembali ke tempat duduknya, bayi keburu lahir. Penumpang lain yang mempunyai bayi memberikan baju untuk dipakai si jabang bayi sebelum pesawat terpaksa mendarat di India.

UPI / JOY.