Saat menyiapkan pesta pernikahan, Lu Yiqin ( 25 ), melihat-lihat koleksi foto lama calon suaminya, Zhang Hedong ( 30 ). Betapa terkejutnya Lu, ketika menemukan ibunya muncul di foto Zhang, saat itu masih 14 tahun, di monumen Grand Buddha di Lingshan, Provinsi Zhejiang, Tiongkok. Ternyata ibu Lu dan Zhang pernah berselisih jalan 16 tahun lalu.

Seorang wanita dari Zhejiang , Cina, dimengerti panik ketika ia melihat ibunya di latar belakang gambar suaminya diambil 15 tahun sebelum mereka bertemu .

Foto lama koleksi  Zhang Hedong memperlihatkan, seorang ibu memakai jaket merah sebagai latar belakang foto. Ternyata foto itu adalah ibu dari Lu Yiqin, calon istri Zhang Hedong. Foto diambil 15 tahun silam.

Lu Yiqin ( kiri ) dan calon suaminya, Zhang Hedong ( kanan ).

Lu Yiqin ( kiri ) dan calon suaminya, Zhang Hedong ( kanan ).

Dalam foto itu, Zhang berpose di depan monumen dan terlihat seorang perempuan berjaket merah di latar belakang. Ibu Lu mengonfirmasi dengan memperlihatkan fotonya sendiri, berjaket merah, di tempat itu saat berlangsung Festival Musim Semi tahun 2000.

Penemuan itu menjadi berkat tambahan pada pernikahan Lu dan Zhang. ” Jika tak ada foto bukti itu, saya tak akan percaya. Ini seperti berkat dari surga, ” ujar Lu sepert dikutip laman Globaltimes.cn.

WAS.