Umumnya cuaca di Timur Tengah sangat panas dan kering dibandingkan dengan negara lain di Asia. Namun, wisatawan yang berkunjung ke Dubai, Emirat Arab, kini punya cara agar tidak merasa kepanasan dan tetap merasa sejuk selama berada di Dubai yang panasnya menyengat itu. Sebuah perusahaan yang membangun lapangan ski indoor di Dubai berencana menawarkan wisata bermalam di tenda-tenda yang terbuat dari salju mulai 20 Juli 2016.

Wisatawan harus membayar 750 dirham atau Rp 2,7 juta agar bisa berkemah semalam di tenda yang sejuk itu. Ia juga mendapat akses bermain ski di dalam ruangan, dan suguhan minuman segar atau minuman lainnya seperti coklat panas sebelum bermalam di tenda. Selain itu, mereka juga bisa menikmati sarapan pagi di kafe dengan tema pegunungan Alpen.

Sebuah mal atau pusat perbelanjaan modern di Dubai, kota terpadat di Uni Emirat Arab yang terkenal sangat panas dengan temperatur hariannya sekira 43 derajat celsius dan bisa mencapai 49 derajat celsius di musim panas, membuat penginapan tenda di lereng salju buatan.

Sebuah mal atau pusat perbelanjaan modern di Dubai, kota terpadat di Uni Emirat Arab yang terkenal sangat panas dengan temperatur hariannya sekitar 43 derajat celsius dan bisa mencapai 49 derajat celsius di musim panas, membuat penginapan tenda di lereng salju buatan.

Ski indoor di sebuah mal di Dubai itu dibuka pada 2005. Operator tenda salju tersebut mengatakan, pengunjung atau wisatawan yang menginap akan bisa merasakan dinginnya udara hingga minum empat derajat celsius. Sementara suhu udara di luar pada Senin ( 18/7 ) kemarin mencapati 43 derajat celcius.

UPI / LOK.