Kehebohan aplikasi permainan Pokemon Go dimanfaatkan pengemudi taksi di Minatitlan, Negara Bagian Veracruz, Meksiko, untuk mencari tambahan pendapatan. Aplikasi augmented reality ini mensyaratkan pemainnya berkeliling di dunia nyata untuk mencari makhluk Pokemon di layar telepon pintar. Meski bleum diluncurkan di Meksiko, ada saja pengguna yang berhasil mengunduhnya di telepon pintar mereka.

Oleh Emilio Cacho ( 29 ) peluang ini dimanfaatkan dengan menawarkan program Berburu Pokemon. Sopir taksi ini sudah menerima lebih dari 20 pesanan dalam sepekan. ” Saya enggak tahu tentang permainan itu. Tetapi, kabarnya mereka harus berkeliling untuk mencari Pokemon, jadi ini cara yang baik untuk mendapat uang, ” ujar Cacho.

Emilio Cachoa sopir taksi yang

Emilio Cacho sopir taksi Meksiko.

taksi pokemon

Ilustrasi Didie SW, sopir taksi Emilio Cacho laris menerima pesanan mengantar penumpang mencari Pokemon di dunia nyata.

Ini cara baik untuk mendapat uang, begitu alasan Cacho soal mengantar penumpang ke suatu tempat untuk berburu Pokemon. Apalagi situasi ekonomi sedang sulit, ” ujarnya.

Cacho mengenakan biaya 130 peso ( Rp 90.000 ) untuk jam pertama berburu Pokemon. Selanjutnya 100 peso atau sekitar Rp 70.000 untuk setiap jam berikutnya.

AP / WAS.

Iklan