Penyu biasa muncul dari laut dan bermain-main di pantai menikmati lembutnya pasir. Namun, seekor penyu di Florida sedang bernasib sial. Jangankan menikmati lembutnya pasir yang terjadi justru ia terbalik dan terjepit di antara karang.

Penyu naas itu ditemukan terjepit karang di Blowing Rocks, Florida, AS. Laman UPI melaporkan, Komisi Konservasi Margasatwa dan Perikanan Florida segera bergerak melepaskan penyu yang terjepit karang itu. Foto-foto yang diunggah Komisi Konservasi Margasatwa dan Perikanan Florida di Facebook menunjukkan penyu itu terbalik dan terjepit di antara karang. Komisi Konservasi membalikkan badan penyu agar tegak dan dapat dibebaskan dari jepitan karang.

Seorang wisatawan membantu menggotong penyu hijau (Chelonia mydas) yang berhasil disita polisi dari upaya penyelundupan, saat akan dilepas di Pantai Kuta, Bali, Rabu (14/5). Sebanyak 12 ekor penyu hijau dan penyu sisik yang diselundupkan dari Sumbawa ke Bali tersebut, dilepaskan kembali ke laut sekaligus sebagai atraksi wisata bagi wisatawan. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/Koz/nz/14.

Tim penyelamat penyu membantu menggotong penyu hijau (Chelonia mydas) yang berhasil dibebaskan dari jepitan karang.

” Setelah tempurung penyu betina itu bisa dibalikkan dan diangkat keluar, penyu itu dengan cepat merangkak kembali ke dalam air dan berenang,” demikian keterangan yang ditulis Komisi Konservasi Margasatwa dan Perikanan Florida. Mereka juga meminta warga mengisi lubang-lubang pasir untuk mencegah penyu-penyu lainnya tidak mengalami insiden yang sama.

UPI / LOK.