Burung biasanya mencuri makanan. Namun, beberapa waktu lalu, ada burung yang mencoba mencopet telepon seluler. Kini di Kirriemuir, Skotlandia, ada burung pemangsa yang mencuri pakaian dalam orang-orang yang sedang berenang.

Laporan organisasi alam liar, Angus Glens Moorland Group (AGMG), mengenai burung pemangsa yang mencuri pakaian dalam itu ditulis di laman UPI. AGMG membagikan beberapa foto burung pemangsa di Facebook dan menjelaskan bahwa burung-burung itu melanjutkan kebiasaan mencuri baju-baju dalam milik orang-orang yang sedang berenang di lokasi renang alam liar. Baju-baju dalam curian itu digunakan burung pemangsa untuk membangun sarang.

Sekelompok burung pemburu mencuri pakaian dalam (Foto: Angus Glens Moorland Group/Facebook)

Sekelompok burung pemburu mencuri pakaian dalam (Foto: Angus Glens Moorland Group/Facebook)

Dave Clement, seorang polisi hutan, menemukan sepasang kaus kaki dan celana dalam berwarna biru navy melapisi sebuah sarang burung dimana ada dua bayi ...

Dave Clement, seorang polisi hutan, menemukan sepasang kaus kaki dan celana dalam berwarna biru navy melapisi sebuah sarang burung dimana ada dua bayi burung di lipatan kain celana dalam bersembunyi di dalamnya.

Dave Clement, penggiat AGMG, menemukan sepasang burung pemangsa yang membangun sarang di rumahnya di Gannochy dengan celana dalam curian. “Sepertinya mereka mengambil apa saja yang bisa digunakan untuk membangun sarang, lalu meletakkan telur-telur di atasnya, dan seseorang pasti terpaksa pulang ke rumah tanpa baju dalam, ” kata Clement.

Baju-baju dalam curian tersebut mendatangkan manfaat bagi spesies burung langka itu. Clement mencatat adanya peningkatan jumlah anak ayam di sarang mereka dari tahun sebelumnya. ” Baju-baju curian itu jelas berguna karena sarang itu sangat sukses. Tahun lalu, mereka menghasilkan dua anak, sekarang mereka memperoleh dua anak, ” kata Clement.

UPI / LOK