Bola api melintas di langit kota Sydney, Australia, setelah matahari terbenam. Hal itu terjadi Jumat ( 17/6 ) lalu pukul 17.27 waktu setempat. Laman UPI melaporkan, seorang pria Australia yang sedang mengemudikan mobilnya beberapa saat setelah matahari terbenam, tiba-tiba melihat sebuah bola api melintasi langit Sydney yang saat itu sangat bersih.

berkendara mobil dua pria lihat meteor jatuh

Berkendara mobil dua pria melihat meteor jatuh melintas di langit Sydney saat matahari terbenam, Jumat ( 17/6 ). Ilustrasi : Handining.

Pria pengguna Youtube dengan akun Clearskies TV tersebut mengunggah gambar bola api atau meteor yang tertangkap kamera dashboard mobilnya. ” Meteor itu pasti sangat besar karena sangat mudah dilihat, sementara langit sangat banyak cahaya karena sinar matahari dan polusi di arena sibuk Sydney, ” tutur pengunggah video itu.

Objek tersebut membentuk bola api yang biasa disebut sebagai meteroid, pecahan kecil benda-benda luar angkasa. Tanpa foto atau video lainnya akan sangat sulit memperkirakan ukuran meteroid tersebut.

UPI /LOK.