Peternak di Qinhuangdao Tiongkok, terkejut menemukan sebutir telur ayam raksasa yang di dalamnya terdapat sebutir telur lagi yang masih lengkap dengan cangkang kulitnya. Laman UPI melaporkan, melihat sebuah telur ayam raksasa, peternak itu menjadi penasaran. Dia mengatakan, salah satu ayam peliharaannya bertelur terlur raksasa.

Petani memecah telur raksasa yang dia pegang dan ketika cangkang terbuka, di dalamnya ada telur ayam dalam ukuran lebih kecil.

Petani memecah telur raksasa yang dia pegang dan ketika cangkang terbuka, di dalamnya ada telur ayam dalam ukuran lebih kecil.

Dalam tayangan video UPI tersebut terlihat peternak itu kemudian memecah telur raksasa itu. Ia mengetukkan telur raksasa itu pada bibir sebuah mangkok. Setelah telur pecah, keluar cairan kuning dan putih telur. Namun, bersamaan dengan itu, muncul juga sebauh telur ukuran normal masih lengkap dengan kulitnya.

Telur di dalam terlur. ” Selama lebih dari 60 tahun beternak, saya tidak pernah melihat sebuah telur yang di dalamnya terdapat sebuah terlur yang masih utuh dengan kulitnya, ” kata peternak itu kepada wartawan CCTV News. Para pakar mengatakan, fenomena itu terjadi ketika telur kedua mulai terbentuk di dalam tubuh ayam tersebut ketika ayam sedang berproses memproduksi sebuah telur.

UPI / LOK.