Ikan lele yang kita tahu umumnya berwarna hitam. Ukurannya pun tidak berbeda jauh dengan ikan-ikan pada umumnya. Namun, ikan lele yang ditangkap seorang pria di Winnepeg, Manitoba, Kanada, bentuknya berbeda dari ikan lele pada umumnya. Donovan Pearase, pemilik usaha Blanckwater Cats Outfitter, mengunggah foto seorang pemancing bernama Henry yang berpose sedang memamerkan ikan lele tangkapannya.

Bukan sembarang lele, karena lele yang berhasil Henry tangkap itu berukuran raksasa alias sangat besar dengan panjang hampir 40 inci atau sekitar 1 meter. Laman upi.com memberitakan, tak hanya panjang tubuh yang tidak umum, warna kulit ikan lele pun tidak seperti lele biasanya yang berwarna hitam. Lele tangkapan Henry itu berkulit albino, putih kemerahan.

klien Blackwater Kucing pakaian eceran ini doyan lele albino langka di Sungai Merah pertama kalinya di atas air . ( Blackwater Kucing pakaian eceran / Facebook )

Ikan lele albino langka di Sungai Merah pertama kalinya berhasil Henry pancing dengan menggunakan perahu.

Di atas menjadi albino , ikan itu sekitar 86,36 sentimeter dan bahkan memenuhi syarat untuk penghargaan Manitoba Guru Angler . ( Blackwater Kucing pakaian eceran / Facebook )

Ikan lele albino cukup besar ukurannya dibanding dengan lele kebanyakan. Selain besar, lele yang Henry pancing kulitnya berwarna putih kemerahan.  ( Blackwater  / Facebook )

Pearase memberikan deskripsi pada foto yang diunggahnya tersebut sebagai lele yang sangat unik dan langka. Kulitnya yang terang membuat ia menyebut lele sebagai paus putih. Pearase juga menuliskan di foto itu bahwa ia tidak pernah melihat seekor lele raksasa sebesar itu.

” Setelah hampir 30 tahun melakukan memancing, akhirnya saya mendapatkan paus putih sangat besar hari ini dan kini ada di atas perahu, ” tulis Pearase. ” Saya mungkin telah melihat 15.000 hingga 20.000 ikan lele dalam hidup saya, ” tambahnya.

pria mancing di perahu dpt ikan gede

Ilustrasi : Handining, Henry memancing di perahu dapat ikan lele albino rakasa. g

Dalam unggahan terpisah, Pearase menuliskan bahwa Henry tidak pernah tahu bahwa lele seperti itu ada di Winnipeg sebelum akhirnya dia berhasil menangkap lele albino yang sangat langka itu.

Sumber Facebook Donovan Pearase : Lele Albino raksasa.

UPI / LOK.

Iklan