Terkadang ketika banyak pembeli menyerbu sebuah toko untuk berbelanja dan kemudian mengantre untuk membayar di kasir, kasir pun bisa lengah dan tidak waspada sehingga tak menyadari ada pembeli curang yang membayar belanjaan dengan uang palsu. Para pembeli curang itu umumnya melakukannya di toko yang ramai pembeli agar kasir tak menyadari uang palsu mereka.

Kasir pun bisa lengah untuk mengecek keaslian uang tersebut. Peluang berbuat curang itu lah membuat seorang perempuan asal Checktowaga, New York, Amerika Serikat, nekat menggunakan uang palsu untuk membayar barang yang dia beli. Laman UPI melaporkan, polisi New York menangkap seorang perempuan bernama Rinet Fox ( 47 ) yang kedapatan membayar dengan uang kertas pecahan 100 dollar AS saat membeli setoples mayonais di sebuah toko di New York.

Polisi Cheektowaga mengatakan kecurigaan kasir dikonfirmasi ketika seorang wanita mencoba untuk membayar botol mayones dengan uang palsu , Rabu .

Polisi Cheektowaga mengatakan kecurigaan kasir dikonfirmasi, ketika seorang wanita mencoba untuk membayar sebotol mayones dengan uang palsu.

Kasir meneliti keaslian uang 100 dollar AS yang ternyata palsu diterima dari

Kasir meneliti keaslian uang 100 dollar AS yang ternyata palsu diterima dari Rinet Fox untuk pembayaran sebotol mayonais. Ilustrasi : Didie SW.

Pada uang itu, ada tulisan for motion picture use only. Miturut laman WIVB saat kasir toko sudah merasa uang itu uang palsu sebelum menyadari adanya tulisan itu. Polisi lokal telah mengetahui kejadian itu. Polisi mengatakan, Fox dituntut atas kepemilikan uang palsu tersebut dan kemudian menggunakannya.

Ini sesuai pengakuan Fox sendiri. Polisi Cheektowaga mengingatkan pelaku bisnis di New York agar lebih berhati-hari terhadap proses pembayaran dengan uang kertas pecahan besar.

UPI / LOK.