Sebuah kebun binatang di Nagasaki, Jepang, mengunggah tayangan video yang sangat mengesankan kekuatan rahang koleksi kuda-kuda nil dalam pertunjukkan yang diberi tajuk Hungry Hippos, alias kuda nil yang kelaparan. Diperlihatkan bagaimana kuda nil lapar itu menelan bulat-bulat sebuah semangka. Laman UPI pekan lalu memberitakan, dalam video yang diunggah ke Youtube oleh Nagasaki Bio Park itu terlihat para kuda nil tersebut menghancurkan semangka bulat dengan sekali entakan rahangnya.

Buah semangka hancur dengan sekali entakan rahang kuda nil, lalu mengunyah beberapa kali sebelum menelannya. Seekor kuda nil bahkan tidak menyisakan sedikit pun semangka saat menghancurkan di dalamnya mulutnya dan tanpa mengunyah lagi, langsung menelannya. Sementara kuda nil lain, saat mengentakkan rahangnya, selalu menyisakan bagian potongan yang terjatuh dari mulutnya.

Para penonton yang kebanyakan anak kecil, terdengar mengeluarkan suara kagum, ” Whaaaa, ” begitu semangka bulat hijau itu ditelan. Dalam unggahan di Youtube terdengar kalimat, ” belajarlah dari kuda nil bagaimana menelan bulat-bulat buah semangka…”

Manusia sudah biasa jika makan semangka tentu harus dipotong kecil-kecil terlebih dahulu. Tapi bagaimana cara kuda nil memakan buah tersebut?

Source of youtube : Kebun binatang di Jepang, Nagasaki Bio Park.

UPI / JOY.

Iklan