Biri-biri di Selandia Baru yang jumlahnya lebih banyak daripada jumlah penduduk manusianya, terbukti bisa membantu polisi di sana. Polisi di Central Otago, Pulau Selatan, Jumat ( 22/1 ) pagi, melihat sebuah mobil ngebut dan tanpa pelat nomor, kemudian mengejarnya. Kendaraan itu terus ngebut dikejar beberapa mobil polisi selama 90 menit walaupun paku jalan telah membuat salah satu bannya kempis.

tokyo sekolah mengemudi.

Mobil ngebut tanpa pelat nomer akhirnya  berhenti setelah dikejar polis Central Otago. Sang pengemudi ditarik keluar oleh polisi karena tidak memiliki SIM. Ilustrasi : Jitet.

Di luar Queenstown, polisi akhirnya berhasil menangkap empat orang di dalamnya, karena mobil mereka terhalang sekelompok biri-biri yang menyeberang jalan. Dua lelaki, usia 19 dan 23 tahun, dikenai dakwaan mengemudi dengan sembrono, melanggar lampu merah, pencurian bensin, dan mencuri sebuah kendaraan bermotor. Seorang lelaki dan perempuan berusia 14 tahun dikenai dakwaan pencurian bensin dan mencuri kendaraan bermotor.

Polisi Queenstown menyatakan senang tidak ada insiden lebih lanjut terjadi karena ngebut itu. Biri-biri yang menghadang jalan mereka ternyata milik seorang polisi. Oh…ternyata biri-biri juga bersahabat dengan polisi ya ?

AFP / DI.

Iklan