Bayi kembar tetapi lahir berbeda tahun. Itulah hal unik yang terjadi pada awal 2016. Sepasang bayi kembar perempuan dan laki,  anak pasangan Maribel dan Luis Valencia di San Diego, Amerika Serikat.

Bayi kembar itu dilahirkan tepat menjelang pergantian tahun. Hal ini membuat membuat kedua bayi kembar itu tak hanya lahir berbeda hari dan tanggal, tetapi  juga tahun kelahiran. Bayi pertama lahir 31 Desember 2015 pukul 23.59, sedangkan bayi kedua lahir 1 Januari 2016 pukul 00.02.

Bayi lahir kembar siam yang unik karena lahir beda tahun. Bayi kembar anak pasangan

Bayi lahir kembar siam yang unik karena lahir beda tahun. Ilustrasi : Handining.

“Ini kejadian yang tak biasa dan sangat istimewa, ” kata Lynnette Coetzee,  perawat di San Diego Kaiser Permanente Zion Medical Center, kepada NBC San Diego. ” Saya belum pernah melihat hal seperti ini selama 14 tahun menjadi perawat, ” katanya. Maribel Valencia semula diperkirakan melahirkan anak kembarnya melalui operasi caesar pada 6 Januari  2016.

Twins Jaelyn, left, and Luis (Picture: AP) Jaelyn lahir di detik-detik akhir 2015 setelah ibunya Maribel Valencia dilarikan ke rumah sakit di San Diego , California . adiknya Luis tiba dua menit kemudian pada tahun 2016 .

Bayi kembar, Jaelyn ( kiri ) dan Luis ( kanan ) dalam dekapan sang ibu Maribel, didampingi suami, Luis Valencia. Jaelyn lahir di detik-detik akhir 2015 setelah ibunya Maribel Valencia dilarikan ke rumah sakit di San Diego , California . Adiknya Luis lahir dua menit kemudian pada tahun 2016 .

Kedua mungkin kembar tapi mereka lahir di tahun yang berbeda . Jaelyn dan Luis akan harus meletakkan tanggal yang berbeda pada akte kelahiran mereka meskipun mereka menjadi sama di hampir setiap cara lain .

Kedua bayi mungil kembar tapi mereka lahir di tahun yang berbeda .
Jaelyn dan Luis akan harus meletakkan tanggal yang berbeda pada akte kelahiran mereka, meskipun mereka mirip satu sama lain di hampir setiap aktivitas  sejak lahir, balita, remaja, hingga dewasa. Foto kiri ( Jaelyn ) dan kanan ( Luis ).

Akan tetapi karena ini waktu istimewa jelang pergantian tahun, maka dokter memaksanya untuk melahirkan sesegera mungkin. Luis Valencia mengatakan, kedua bayi kembar itu diberi nama Jaelyp dan Luis. Selamat atas kelahiran bayi kembar istimewa, Tuan Maribel dan Nyonya Luis Valencia.

UPI / LOK / (Picture: AP).

Iklan