Kepolisian  Flagler,  Florida, Amerika Serikat, sempat dibuat repot gara-gara ada buaya yang menyeberang jalan lewat zebra cross, Senin ( 6/6 ). Situs UPI melaporkan, buaya dengan panjang 2,4 meter itu dengan tenang menyeberang jalanan yang sedang ramai. Tanpa terlihat terganggu dengan sekitarnya, ia melenggang pelan-pelan menuju ke habitatnya.

Awalnya, kepolisian menerima laporan ada buaya di semak-semak dekat  perempatan Palm Coast. Ketika buaya itu terlihat hendak menyeberang jalan, aparat kepolisian menghentikan semua kendaraan di perempatan jalan untuk memberi  kesempatan buaya itu  menyeberang. ” Dia jalan langsung di zebra cross seperti sudah biasa dan tak menggiring dia kesitu, ” kata  Kepala Kepolisian Flagler Kenny Goncalves.

Alligator berhenti lalu lintas dan menggunakan zebra persimpangan berjalan seperti itu normal Inilah yang terjadi di Florida ketika buaya panjang lima kaki memutuskan untuk menyeberang jalan . Source: Facebook/ Flagler County Sheriff’s Office.

Buaya menyeberang jalan lewat zebra cross membuat  lalu lintas di perempatan jalan berhenti sejenak. Ia berjalan pelan hingga tiba di seberang jalan.  Inilah yang terjadi di Florida ketika buaya panjang lima kaki memutuskan untuk menyeberang jalan . Source: Facebook/ Flagler County Sheriff’s Office.

Peristiwa itu dipublikasikan melalui media sosial Facebook oleh Mark Olson, salah satu anggota Program Pemantau Warga Sipil di kepolisian Flagler. Semula untuk membantu buaya,  kepolisian hendak memanggil pawang dari Komite Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida.

Tetapi kemudian dibatalkan karena  buaya itu ternyata sudah bisa jalan sendiri menuju ke habitatnya setelah melalui hutan. Kalau buaya saja bisa patuh pada aturan lalu lintas, mengapa manusia tidak?

UPI / Luk.

Iklan