Menghindari kamera pengawas ( CCTV ) dengan menggunakan selimut anak-anak. Itu yang dilakukan oleh seorang pencuri di Dannemora, Selandia Baru. Laman UPI melaporkan, kepolisian Selandia Baru merilis sebuah tayangan di mana seorang pencuri yang memasuki sebuah rumah menutupi badannya dengan selimut anak-anak guna menghindari kamera CCTV.

CCTV menunjukkan pencuri menggunakan selimut anak sebagai kedok sementara mencuri uang dan perhiasan selama istirahat -in - Cermin online

CCTV menunjukkan pencuri menggunakan selimut anak sebagai kedok penutup wajah saat sedang mencuri uang dan perhiasan di dalam rumah di Dannemora. Foto : Daily Mirror.

Polisi County Manukau mengunggah tayangan video tersebut di Facebook yang menunjukkan kamera keamanan pada 20 Maret di sebuah rumah di kota kecil Dannemora, dekat Auckland. Video itu menunjukkan gerak-gerik pencuri tersebut yang berkeliling rumah dan membongkar laci mencari barang yang bisa ia bawa kabur. Selama membongkar laci dan berkeliling ruangan, ia memakai selimut anak-anak tersebut guna menutup identitasnya dari kamera CCTV.

Namun, upaya pencuri tersebut tetap tidak efektif karena kamera tetap bisa merekam sekilas wajahnya. Polisi dari Unit Kejahatan Taktis John Roberts mengatakan, pria tersebut mencuri barang-barang berharga, termasuk perhiasan dan sejumlah uang. Polisi tidak menjelaskan apakah pencuri itu membawa selimut tersebut atau meninggalkannya di dalam rumah.

UPI / LOK.

Iklan