Mia, gadis cilik dari Laguna Hills, California, mengundang pujian di dunia maya setelah beredar video yang memperlihatkan bocah perempuan berusia 6 tahun itu menyelamatkan delapan anak bebek dari pipa pembuangan. Mia dan ibunya, Skye Rabii, baru keluar dari klinik ketika seorang perempuan dan keluarganya meminta tolong kepada mereka. ” Dia menemukan induk bebek dan seekor anaknya, kelihatan resah dan tertekan, ” kata Rabii pada Orange County Register seperti dikutip laman upi.com.

” Itu tidak wajar. Induk bebek biasanya memiliki 10,12 anak, ” tuturnya. Anak-anak bebek itu ditemukan jatuh ke dalam pipa pembuangan, vertikal yang tutupnya hilang. Pipa itu terlalu sempit untuk lengan orang dewasa, tetapi tangan Mia dapat masuk dengan mudah.

Induk bebek dan anak-anaknya berhasil diselamatkan Mia dari jebakan lubang pipa.

Induk bebek dan anak-anaknya akhirnya berhasil diselamatkan Mia dari jebakan lubang pipa sempit pembuangan air hujan.

Mia Rabii , 6 , menyelamatkan delapan bebek fuzzy yang terjebak dalam pipa drainase di Laguna Hills . Courtesy OF SKYE Rabii.

Mia Rabii , 6 , menyelamatkan delapan bebek fuzzy yang terjebak dalam pipa drainase di Laguna Hills . Courtesy OF SKYE Rabii.

Seorang anak berusia 6 tahun mencapai ke pipa pembuangan sempit untuk menyelamatkan bebek terjebak . Screenshot : Skye Rabii / YouTube.

Mia, seorang anak berusia 6 tahun sedang menarik anak bebek yang terperangkap dalam pipa pembuangan air hujan yang sempit. Aksi Mia ini untuk menyelamatkan bebek terjebak ini diambil gambarnya oleh Skye Rabii  Screenshot : Skye Rabii / YouTube.Skye Rabii

” Saya ingat, Mia selalu bilang ingin jadi dokter hewan. Dia bilang, ” Aku bisa, ” katanya dan memasukkan tangannya ke dalam pipa hingga bahu, dan menarik keluar delapan anak bebek satu per satu, ujar Rabii “. Sayangnya, anak bebek ke sembilan tak dapat diselamatkan. Rabii merekam aksi Mia lalu mengunggahnya ke Youtube.

” Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan anak saya. Saya juga bersyukur pada keluarga yang meminta tolong kami. Mereka sudah melakukan yang terbaik untuk membantu induk bebek itu, ” tutur Rabii.

UPI / WAS.