Sebuah kota kecil di Perancis, Arcachon, tampaknya tetlah menemukan sebuah solusi yang dapat mencegah warga lokal melakukan tindakan vandalisme terhadap patung tokoh Yunani, Heracles atau Hercules. Laman UPI melaporkan, pejabat kota Arcachon akhirnya memutuskan untuk membuat penis prostetik yang dapat dilepas dan dipasang ke patung Hercules. Patung Hercules terletak di taman Parc Mauresque selama bertahun-tahun mengalami vandalisme atau pencurian.

pencuri sarang burung patung

Patung Hercules di taman Parc Mauresque, Arcachon, Perancis,  sering mengalami vandalisme pengunjung yang iseng mengambil bagian patung. Salah satu bagian penting patung yang dicuri adalah penis. Untuk itulah dibuat penis prostetik yang bisa dilepas dan dipasang kembali. Ilustrasi : Handining.

Nude Hercules patung mendapat penis dilepas untuk acara khusus

Patung Telanjang Hercules di taman Parc Mauresque  mendapat penis prostetik yang bisa dilepas dan pasang kembali.

Wakil Wali Kota Arcachon mengatakan, karena patung Hercules tersebut sering mengalami kecurian, mereka membuat prostetik yang bisa dilepas dan dipasangkan ke patung. Ini adalah solusi terbaik. Sejumlah kasus pencurian penis patung telah dilaporkan di area tersebut selama bertahun-tahun.

Wali kota Yves Foulon memutuskan inilah saatnya untuk menyelesaikan isu sistematis itu. Tidak ada informasi yang diberikan mengenai desain atau dimensi tambahan pada patung setinggi 3,5 meter tersebut.

UPI / LOK / Foto by : telegraph.co.uk

Iklan