Jika Anda pegawai perusahaan kargo, hendaknya berhati-hati saat bekerja. Sebaiknya memilih tempat istirahat yang tepat saat Anda kelelahan mengangkat kargo ke dalam lambung pesawat yang hendak mengirimkan paket-paket kargo tersebut. Jangan sampai tertidur sembarangan dan justru terbawa terbang.

UPI.com melaporkan, seorang pegawai perusahaan kargo X Express terbawa terbang dalam pesawat kargo yang sedang melakukan pengiriman barang dari Memphis ke Lubbock, Texas, Amerika Serikat. Pegawai kargo yang tidak diketahui identitasnya itu saat bekerja jatuh tertidur di antara barang-barang kargo yang hendak dikirim. Pegawai itu terbangun dari tidurnya ditengah penerbangan Jumat pekan lalu.

Ilustrasi, karena lelah saat memasukkan barang ke dalam pesaa

Ilustrasi, karena lelah saat memasukkan barang ke dalam pesawat kargo, seorang pegawai perusahaan kargo langsung tertidur. Ia tak sadar saat pesawat tinggal landas dan mengangkasa.  Begitu sadar mengetok pintu kabin pilot, tapi permintaan itu ditolak pilot.

Saat terbangun ia lalu mengetuk pintu kabin pilot, namun tak diizinkan masuk kabin karena alasan keamanan. Pilot kemudian mengarahkan pria tersebut untuk duduk di tempat duduk ekstra sebelum pesawat mendarat. Direktur Bandar Udara Internasional Preston Smith Lubbock, Kelly Campbell, menceritakan hal itu kepada KCBD News.

Setelah dinterogasi oleh polisi Bandara Preston Smith Lubbock, pria itu tidak ditahan. Ia diserahkan kepada X EX. Tak ada intensi tindak pidana kriminal, ” kata Campblell. Juru bicara X EX, Jim Masilak mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut dengan menyatakan, ” Kami tidak pernah membahayakan pegawai kami atau kargo.”

Perusahaan tersebut sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang yang melakukan penyelidikan. Biro Investigasi Federal AS ( FBI ) dan Administrasi Keamanan Transportasi ( TSA ) telah diinformasikan mengenai insiden tersebut.

UPI / LOK.

Iklan