Bicara tentang loyalitas, coba kalahkan nenek satu ini. Elena Griffing ( 90 ) awal pekan ini memperingati 70 tahun bekerja pada Sutter Health Alta Bates Summit Medical Center, rumah sakit di San Francisco Bay Area.  Pihak rumah sakit yang menyiapkan pesta untuk Griffing, tetapi bagi perempuan yang bertugas sebagi penghubung dengan pasien ini, setiap hari dia bekerja adalah pesta. Maksudnya bagaimana nek ?

Nenek Elena mengatakan, ” Aku tak sabar untuk bekerja setiap pagi. Ini adalah rumah sakitku, asalkan demi kepentingan pasien, aku akan bekerja, ” ujarnya.

Elena Griffing merayakan 70 tahun pada pekerjaan @AltaBatesSummit #Berkeley !

Elena Griffing merayakan 70 tahun  pekerjaannya sebagai penghubung pasien dan dokter, mendapat ucapan selamat dari kerabat pasien dan manajemen rumah sakit tempatnya bekerja. Foto by@AltaBatesSummit #Berkeley

Sekalipun sudah waktunay pensiun dari bekerja, Nenek Elena Griffing masih bersemangat bekerja dan tak kenal lelah melayani pasien.

Sekalipun sudah waktunyapensiun dari bekerja, Nenek Elena Griffing masih bersemangat bekerja dan tak kenal lelah melayani pasien. Selama 70 tahun dia bekerja tanpa kenal lelah, sekalipun pernah jatuh sakit dan terpaksa dirawat di rumah sakit tempanya bekerja.

Yang lebih mengagumkan, selama 70 tahun itu Griffing hanya empat hari absen karena sakit. Salah satunya saat operasi usus buntu, 15 tahun lalu. Hanya sehari setelah operasi di rumah sakit yang sama, Griffing mengenakan mantel pasien dan turun dari kamar rawat inap ke lantai bawah, tempatnya bekerja.

” Tanganku sehat, aku masih bisa mengetik, ” ujarnya. Namun, saat dokter melihatnya, dia segera disuruh pulang. Griffing mulai bekerja di rumah sakit itu pada 10 April `946, saat berusia 20 tahun.

” Dia berlum berencana untuk pensiun. Kalau hanya menurut keinginanku, aku akan terus bekerja sampai mereka mengusirku. Atau membawaku keluar di dalam peti, ” ujarnya. Maksudnya nenek Grifing sudah tiada.

AP / WAS.

Iklan