Seorang pencuri keju, yang telah beberapa kali mencuri keju, kembali beraksi di restoran pizza Pubeblo, Colorado, Amerika Serikat. Kali ini, ia mencuri keju provolone yang bernilai ribuan dollar AS. Laman UPI, melaporkan, Kevin Romero, manajer di Do Drop Inn pizza parlor di Pueblo, mengatakan, seorang pria mulai mencuri keju dari restoran pizza itu sejak enam minggu lalu dan telah mendapatkan 907 kilogram keju senilai 5.000-7.000 dollar AS ( sekitar Rp 65 juta-Rp 91 juta ).

” Pertama kali mereka mencuri mungkin sekitar 5 atau 6 kotak keju. ” kata Romero. Pada pencurian kedua kali, 8 sampai 10 keju dan sekarang ini ia mencuri 19 kotak keju. Saya tak mengerti. Mungkin ada pasar gelap yang menjual keju-keju itu, tutur Romero.

Pencui keju tertangkap kamera pemantau, akan tetapi tidak begitu jelas wajahnya. Dia masuk restoran mengendap-endap untuk mendapatkan keju idaman.

Pencuri keju menggunakan tongkat tertangkap kamera pemantau, akan tetapi tidak begitu jelas wajahnya. Dia masuk restoran mengendap-endap untuk mendapatkan keju idaman.

Pencuri keju masuk restoran dengan mengaburkan identitas dirinya dengan tongkatnya, memindahkan kamera saat memasukkan kotak keju ke truk.

Pencuri keju masuk restoran dengan mengaburkan identitas dirinya dengan tongkatnya, memindahkan kamera saat memasukkan kotak keju ke truk.

Parmegiano Reggiano , keju kambing dari Trinidad dan rumah-dibuat sosis dari Italia pasar Gaglian di Pueblo .

Parmegiano Reggiano , keju kambing dari Trinidad bahan pembuat sosis konsumsi rumah tangga dari Italia beredar di pasar Gaglian di Pueblo .

Pemilik restoran pizza, Hoss Kashani, mengatakan, dirinya kini memasang kamera pemantau setelah pencurian keju, pertengahan minggu lalu. Kamera pemantau yang baru dipasang itu dapat menangkap gambar si pencuri. Namun, dengan menggunakan tongkat, sang pencuri bisa memindahkan kamera ketika dia memasukkan kotak-kotak keju ke sebuah truk.

Kashani meyakini, pencuri tersebut mengambil keju-keju itu untuk dijual kembali ke restoran atau distributor lain. ” Untuk satu orang, saya tidak yakin jika satu orang akan memakan sekian banyak keju atau untuk membuat banyak pizza. Miturut pendapat saya, dia ini seorang pembeli, ” katanya.

Polisi kini menyelidiki insiden pencurian keju seharga ribuan dollar AS tersebut. Kashani mengatakan, pencurian itu telah memengaruhi keuangan bisnisnya. ” Impaknya tinggi, jadi kami harus bisa menjual berton-ton pizza untuk menutup kerugian kami, ” kata Kashani.

UPI / LOK.

Iklan