Beruntunglah si angsa putih ini hidup di Inggris. Jika dia berada di negara yang tidak menghargai kehidupan, mungkin sudah menjadi bangkai. Kisah sedih mengharu biru sekaligus menyenangkan ini muncul hanya di Mancheseter, Inggris.

Saat itu, lalu lintas di Senin pagi dibuat macet bukan karena ada tabrakan, akan tetapi ada yang ganjil di jalan itu. Dikisahkan jalan raya jadi macet karena ada seekor angsa sedang berjalan santai di tengah jalan. Dalam video yang diunggah di Youtube oleh Joe Daly dan dikutip laman UPI, angsa putih itu berjalan tanpa menghiraukan arus kendaraan yang terhambat di belakangnya.

Ilustrasi Handining, angsa putih jalan santai menyeberang jalan, semua kendaraan ikut berhenti memberi jalan agar angsa tiba di seberang jalan.

Ilustrasi Handining, angsa putih jalan santai menyeberang jalan, semua kendaraan ikut berhenti memberi jalan agar angsa tiba di seberang jalan.

Seekor angsa berjalan-jalan di tengah jalan sibuk di tengah kota sehingga kendaraan-kendaraan terpaksa berhenti menunggunya. (Sumber cuplikan video Joe Daly via Manchester Evening News)

Seekor angsa berjalan-jalan di tengah jalan sibuk di tengah kota sehingga kendaraan-kendaraan terpaksa berhenti menunggunya. ( video Joe Daly via Manchester Evening News )

Angsa putih itu berjalan persis di belakang sebuah truk yang dengan sabar menunggu si angsa menyelesaikan perjalanannya. Tidak terdengar suara teriakan ala sopir truk marah, klakson dari truk tersebut, maupun kendaraan lain yang mengantre sabar di belakang truk.

Semuda kendaraan sabar menanti dalam kondisi berhenti dan angsa Manchester kalau boleh disebut, akhirnya sampai juga di seberang jalan. Boleh jadi, angsa putih sedang menikmati jalan santai pergi bekerja pada Senin pagi, canda Dely dalam akun twitternya.

UPI / JOY.

Iklan