Tak ada rotan, akar pun berguna. Pepatah ini tampaknya dipakai oleh petani Inggris dengan menggunakan pengering rambut alias hairdryer untuk menolong bayi domba dan membuatnya tetap hangat. West Lodge Farm Park avideo bayi anak dombar berumur satu setengah hari yang dikeringkan dengan pengering rambut setelah terjatuh ke dalam tempat minum induknya.

bulu domba dikeringkan pakai pengering rambut

Ed mengeringkan bulu bayi domba dengan pengering rambut. Ilustrasi : Handining.

Ed si petani, menemukan bayi domba itu pada pagi hari dan nyaris mati kedinginan di dalam tempat minum induknya. Ed kemudian membawa bayi domba itu ke rumahnya dan menghangatkan sekaligus mengeringkan bayi domba tersebut untuk menyelamatkan nyawanya. Dimuat laman UPI, dalam video terlihat si bayi domba tersebut lemas saat dikeringkan.

Setelah dikeringkan beberapa saat, bayi domba pun mampu bangkit mengangkat tubuhnya. Barangkali ia sadar mulai merasakan kehidupan barunya setelah semalaman terendam di air yang sangat dingin. ” Lihat dia sehat kembali dan siap untuk bertemu induknya, ” kata Ed sebagaimana tertulis di status West Lodge Farm Park.

UPI / JOY.

Iklan