Sebuah kelompok penyelamat hewan mengatakan, mereka telah menyelamatkan seekor anjing dari jaringan pedagang daging di Korea Selatan. Anjing tersebut sekarang menemukan keluarga baru di Arizona, meskiupun harus diamputasi seluruh empat kakinya. Kelompok Animal Rescue, Media and Education ( ARME ) yang berbasis di California mengatakan, anjing putih yang kemudian diberi nama Chi Chi tersebut ditemukan di dekat pembuangan sampah di dekat pedagang daging di Korea Selatan.

Saat ditemukan, Chi Chi dalam keadaan menyedihkan dengan keempat kainya dililit kawat dan infeksi akibat luka-luka di kaki telah menyebar ke seluruh tubuhnya. ARME, seperti dikutip laman UPI, Senin lalu, mengatakan, seluruh kaki Chi Chi harus diamputasi untuk menyelamatkan hidupnya. Miturut ARME, semangat hidup Chi Chi sangat besar.

Chi Chi anjing yang keempat kakinya luka, mendapat majikan baru, keluarga Howell,

Chi Chi anjing yang keempat kakinya luka, mendapat majikan baru, keluarga Howell. Ilustrasi Handining.

Dia langsung bermain sehari setelah operasi amputasi keempat kakinya. Presiden dan pendiri ARME Shannon Keith sendiri yang mengantarkan Chi Chi ke rumah barunya, keluarga Howell, di Arizona. ” Kemarin saya duduk di halaman belakang keluarga Howell dan anjing itu sudah bisa melompat mengejar bola, ” katanya.

Anjing yang luar biasa, ujar Keith. Chi Chi memang langsung mampu berjalan meski keempat kakinya terbalut perban. Gerakannya memang masih sangat kaku, tetapi Chi Chi tidak tampak kesakitan saat berjalan dan setengah berlari saat diajak bermain oleh anggota keluarga Howell.

Kini Chi Chi hanya mengenal bahagia dan cinta dari orang-orang di dekatnya, bukan berada di atas piring santapan orang-orang sekitarnya.

Kini Chi Chi hanya mengenal bahagia dan cinta dari orang-orang di dekatnya, bukan berada di atas piring santapan orang-orang sekitarnya.

Chi Chi kini bahagia dalam perawatan keluarga Howeel yang terus mengajarkan Chi Chi agar tetap semangat. Salah satunya mengajak bermain bola, melompat dan menerkam Nyonya Howell.

Chi Chi kini bahagia dalam perawatan keluarga Howeel yang terus mengajarkan Chi Chi agar tetap semangat. Salah satunya mengajak bermain bola, melompat dan berjalan pelan.

Chi Chi bahkan mampu bermain lempar tangkap bola dan ekornya terus bergoyang menandakan hatinya sedang riang. Sementara keluarga Howell mengatakan, mereka akan berupaya mendapatkan sertifikat terapi bagi Chi Chi. Mereka bisa membawa Chi Chi kapan pun ke rumah sakit sebagai pasien yang baru menjalani amputasi.

UPI / JOY.

Iklan