Seekor kura-kura biasanya hidup di air. Namun, kura-kura yang satu ini justru tersesat di jalanan. Itu yang terjadi di Tallahassee, Florida, AS. Seorang pria yang menemukan seekor kura-kura yang tersesat di jalan akhirnya membawa hewan tersebut ke perairan terdekat. Laman UPI melaporkan, pria bernama Gio Garcia itu mengunggah sebuah video di Youtube yang merekam dirinya sedang membawa kura-kura yagn ia selamatkan dari jalan tersebut ke perairan terdekat.

Gio Garcia menyelamatkan kura0kura kecil yang salah jalan. Dia lalu mengembalikan kura-kura kecil itu ke habitat aslinya, di air bening di kawasan California.

Gio Garcia menyelamatkan kura0kura kecil yang salah jalan. Dia lalu mengembalikan kura-kura kecil itu ke habitat aslinya, di air bening di kawasan Florida.

” Kita sudah di sini, Anda tahu, kita menolong kura-kura ini sampai di sini setelah tersesat di jalanan, ” kata Garcia dalam rekaman video itu.  Dia lalu meletakkan kura-kura itu di tanah di dekat perairan tersebut dan berujar, ” Di sini kamu bisa pergi, ” katanya.

Garcia menyemangati kura-kura yang kemudian berenang ke dalam air. Menyelamatkan kura-kura dari jalanan, menolong kura-kura kecil yang tersesat, itu yang bisa kita lakukan, kata Garcia.

UPI / LOK.