Salah lihat lem super ( super glue ) dikira obat tetes mata, nyaris membuat celaka seorang perempuan di Shenzhen, Tiongkok.  Dia harus berterima kasih kepada lensa kontaknya, yang menghindarkan bola matanya bebas dari cedera parah, ujar dokter seperti dikutip laman UPI, Rabu ( 16/3 ). Zhao Xing Nvzi ( 20 ) tiba di RS Mata Shenzhen dan mengatakan kepada dokter bahwa dia cedera tidak sengaja.

Lalai, Mata Wanita Ini Tertutup Lem Super. Bagaimana Cara Membukanya?

Karena lalai menggunakan obat tetes mata yang sebenarnya cairan lem,  mata Zhao Xing Nvzi tertutup lem super. Bagaimana cara membukanya? Dokter Zhanhang Kasi akhirnya turun tangan menangani kasus salah pakai obat tetes mata.

Setelah diperiksa, dokter memastikan mata Zhao tidak mengalami kerusakan. Tanpa diduga, mata Zhao terlindung lapisan lensa kontak yang dipakainya.

Setelah diperiksa, dokter Zhanhang Kasi memastikan mata Zhao tidak mengalami kerusakan. Penyebabnya mata Zhao terlindung lapisan lensa kontak yang dipakainya.

Saat itu Zhao Xing Nvzi meneteskan lem super ke matanya karena menyangka benda itu adalah obat tetes mata. Dokter Zhanhang Kasi butuh waktu satu jam lebih untuk memisahkan bulu mata Zhao yang menempel dengan kelopak matanya.Bola mata Zhao tidak rusak karena lensa kontak menghalangi sentuhan langsung lem tersebut.

Insiden yang sama pernah terjadi di Florida, AS, Oktober lalu. Saat itu Katherine Gaydos juga meneteskan lem super ke matanya. Gaydos juga terhindar dari cedera parah meski sepekan penuh kedua kelopak matanya terkatup. Jadi, hati-hati lah menggunakan obat tetes mata, periksa dengan teliti, apakah tetes obat mata itu benar bukan lem ?

UPI / JOY.

Iklan