Seorang pelajar perempuan di Brisbane, Australia, dipuji karena bertindak benar dengan memberi tahu petugas saat burung parkit peliharaannya terjatuh ke rel di Stasiun Kereta Chelme. Foto yang diunggah di akun Facebook Queensland memperlihatkan sekelompok pelajar perempuan berjalan di peron saat seekor burung parkit lepas dari genggaman seorang anak dan mendarat di rel kereta. Anak itu lalu berlari dan memperingatkan petugas  yang kemudian menghentikan kereta tepat sebelum masuk stasiun.

Seorang remaja menghentikan layanan kereta komuter demi menyelamatkan burung parkitnya yang bertengger di rel. Burung parkit bernama Fish itu kemudian bertengger di salah rel di stasiun dan menolak untuk pergi. Para remaja itu segera memberi tahu pegawai stasiun.(Sumber Brisbane Times)

Seorang remaja menghentikan layanan kereta komuter demi menyelamatkan burung parkitnya yang bertengger di rel. Burung parkit bernama Fish itu kemudian bertengger di salah rel di stasiun dan menolak untuk pergi. Para remaja itu segera memberi tahu pegawai stasiun. ( Sumber Brisbane Times )

Masinis Shane Little lalu turun dan menyelamatkan burung itu. ” Burung itu sempat melepaskan diri, tapi saya berhasil menangkapnya lagi dan menyerahkan kepada gadis itu, ” kata Little pada harian Brisbane  Times. Mereka sangat gembira, Little mengingatkan, burung itu tak boleh dibawa masuk kereta.

Dia dan Queensland Rail memuji para pelajar perempuan itu karena melapor  kepada petugas dan tidak berusaha turun sendiri ke rel. Kami  memuji tindakan mereka yang mengikuti prosedur  keamanan. Burung itu telah diselamatkan, tulis akun itu.

AP / WAS.

Iklan